Antusias Warga Lansia Mengikuti Kegiatan Posyandu Lansia Sayang ibu

 

Marabau, Rabu 12 Februari 2020- Posyandu Lansia “Sayang Ibu”  setiap bulannya biasa melakukan pengecekan kesehatannya secara rutin terhadap warga kategori lansia (Lanjut Usia)  yang berdomisli di Desa Marabau, Kecamatan Pariaman Selatan Kota Pariaman. Dalam kegiatan rutin ini warga lansia diberikan fasilitas kesehatan gratis tiap bulan seperti mengakses fasilitas kesehatan dasar semisal cek tensi darah, hingga pengecekan kadar kolesterol.

” Kegiatan ini sangat membantu saya dalam mengontrol kesehatan saya tiap bulan, saya bahagia sekali ada kegiatan rutin ini” ujar Marni Umar lansia 60 Tahun, Rabu (12/02/2020)

Ketua Posyandu Lansia “Sayang Ibu”, Eva Susanti, menuturkan, posyandu lansia yang dipimpinnya itu  banyak sekali manfaatnya terutama untuk lanjut usia, dan berharap kegiatan ini selalu diberi dukungan oleh pihak Pemerintahan Desa Marabau.

Secara rutin, para anggotanya melakukan pertemuan yang berisi berbagai macam agenda tiap Rabu Kedua setiap bulannya. dan beranggotakan sekitaran 30 orang lansia. berusiakan 45 tahun keatas.  Kegiatan Posyandu Lansia ini sangat di dukung oleh bidan pembantu desa dan semua aparatur Pemerintahan Desa, Sehingga Kegiatan Posyandu Lansia ini berjalan dengan lancar setiap bulannya tanpa ada kendala. (CIDI)

Leave a Reply