Marabau Tuan Rumah MTQ Tk. Kecamatan ke III

Marabau, 17/02/20. Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tk. Kecamatan ke-3 di Desa Marabau berlangsung meriah. Camat Pariaman Selatan disambut hangat oleh masyarakat dan peserta MTQ yang telah hadir di Mesjid Raya Marabau. Peserta MTQ berasal dari Desa Punggung Lading, Toboh Palabah, Padang Cakur, Sungai Kasai dan Desa lainnya.

Camat Pariaman Selatan beserta rombongan datang ke lokasi pembukaan MTQ di Desa Marabau, sekitar pukul 08.00 WIB hari Minggu (16/02/2020) kemaren. Turut mendampingi Kepala KUA Pariaman Selatan dan Pj. Kepala Desa Marabau serta seluruh Perangkat Desa.

Rangkaian seremoni pembukaan diawali dengan  pembacaan ayat suci Al Quran, sambutan-sambutan, Pj. Kepala Desa Marabau Parmiadi dalam sambutannya mengatakan MTQ dapat menjadi motivasi untuk berbuat lebih baik.

MTQ bukan hanya menampilkan seni suara, forum ilmiah dalam menafsir menalar, dan mengartikan ayat-ayat Tuhan. Diperlukan sikap keterbukaan dalam upaya yang konkrit untuk menciptakan sportifitas bagi seluruh peserta,” (CIDI)

 

Leave a Reply