Bazar Murah Ke Rumah Warga dalam rangka Tanggap Darurat Bencana Virus Covid-19

Marabau, Senin, 30 Maret 2020 Kepala Desa dan BPD melepaskan penyerahan Bazar Murah dalam rangka Tanggap Darurat Bencana Virus Covid-19 yang di antar langsung oleh Kepala Dusun, Dubalang di dampingi oleh Kasi Kesejahteraan dan Petugas Puskesos ke rumah-rumah warga, guna mengantisipasi penyebaran Virus Covid-19 dan memastikan warga tetap dirumah dan menunggu paket sembako datang.

Pembagian paket sembako dimulai sekitar pukul 09.00 WIB. Ada 200 paket sembako yang disediakan. Satu paket sembako berisi 4 kilogram beras, 1 kilogram gula pasir, 1 liter minyak goreng, dan 15 butir telur ayam dengan harga satu paketnya Rp. 70.000.

Untuk mendapatkan paket sembako itu, warga harus menunjukkan kupon yang diberikan oleh kepala Dusun, Serta membayar paket sembako sebesar Rp 70.000.

Seorang warga, Zulinar (65) mengaku senang dengan adanya Bazar Murah yang di antar langsung ke rumah tersebut. Paket sembako tersebut akan dia gunakan untuk keperluan sehari-hari nya. Menurut dia, paket sembako itu sedikit mengurangi beban dirinya karena pandemi Covid-19 harga kebutuhan pokok di pasaran merangkak naik. Sementara paket sembako berisi beras, gula, telur ayam dan minyak goreng hanya membayar Rp 70.000. “Paket sembako ini lebih murah. Hanya bayar Rp 70.000 saja sudah dapat beras 4 kilogram, minyak goreng 1 liter, 15 butir telur ayam dan 1 kilogram gula pasir,” tuturnya.
Bazar murah ini terlaksana karena arahan pemerintah Kota Pariaman untukĀ  memenuhi kebutuhan pokok warga, sebelum bahan pokok ini mengalami kenaikan harga karena adanya pandemi Covid-19 tutur kasi Kesejahteraan (Ahmad Sony latif.S.Pd).
Bazar murah ini di laksanakan dengan lancar dan aman, agar warga tidak keluar rumah dan tetap berdiam dirumah selama pandemi Covid-19 ini. (CIDI)

Leave a Reply