Dinas Sosial Kota Pariaman menyerahkan Bantuan

Marabau, (07/04)- Dinas Sosial Kota Pariaman di dampingi stafnya, menyerahkan bantuan berupa beras kepada Masyarakat Desa Marabau.

Dalam rangka Pra Penyaluran Beras untuk seluruh desa se-Kota Pariaman di samping itu mendampingi kunjungan Bapak Walikota Pariaman serta memantau kedatangan beras di desa marabau sebelumnya sudah di sampaikan kepada Sekretaris Desa marabau bahwa bantuan beras ini datang pada Pukul 11.00 WIB ini. Karena saya  penanggung jawab bantuan beras ini selaku Kepala Dinas Sosisal Kota Pariaman. “Ujar Afnil Kepala Dinas Sosial Kota Pariaman”

Penyaluran bantuan dari pemerintah untuk masyarakat yang terdampak virus covid-19 dalam pendataan itu harus akurat dan yang berhak menerima bantuan beras ini selain masyarakat yang menerima bantuan PKH (Program Keluarga Harapan) dan KPM (keluarga penerima Manfaat).

Ada sebanyak 140 buah KK yang menerima bantuan beras ini yang terdiri dari 88 KK dari data DTKS dan 52 KK dari data Non DTKS, semua data akurat dan telah di data oleh Petugas Puskesos.

Beras langsung didistribusikan ke rumah masing-masing warga penerima bantuan beras di bawah koordinasi kepala Dusun dan Dubalang serta di dampingi oleh fasilitator dari Dinas Sosial Kota Pariaman dan Petugas Puskesos Desa.

Saat ini dalam kondisi penyebaran wabah virus corona, bantuan Beras kepada masyarakat harus menjadi perhatian, Hal itu berkaitan dengan membantu ekonomi masyarakat yang berdampak secara ekonomi akibat mewabahnya virus

Leave a Reply