Penyuluhan Bina Keluarga Remaja

  • Sep 06, 2021
  • marabau
  • BERITA

Senin,(06/09) -Bertempat di Gedung Serbaguna Desa Marabau Kegiatan Program Bina Keluarga Remaja (BKR) merupakan program yang yang dicanangkan oleh Badan Kependudukan dan Keuarga Berencana Nasional (BKKBN).Sasaran program ini ditujukan bagi keluarga yang memiliki anak remaja sebagai wadah dan sumber informasi bagi orangtua untuk memperoleh pengetahuan tentang remaja.
Bina keluarga remaja (BKR) merupakan program strategis dalam upaya menyiapkan sumber daya manusia (sdm) yang berkualitas dalam lingkungan masyarakat. BKR juga merupakan upaya meningkatkan pengetahuan , sikap dan ketrampilan orang tua dan anggota keluarga lain dalam membina tumbuh kembang anak dan remaja secara seimbang melalui komunikasi efektif antara orang tua dan anak remaja.
“baik secara fisik, intelektual, kesehatan reproduksi, mental emosional, sosial dan moral spiritual dalam hal ini Tim BKR Desa Marabau melaksanakan Penyuluhan untuk kelompok sasaran keluarga yang punya Remaja dengan mengundang pemateri dari PKB Pariaman Selatan yaitu Ibu Zurnita Epis dan Silvia Cila, jumlah sasara kelompok yang hadir 20 orang.
Acara di akhiri dengan tanya jawab dan doorprize, serta mematuhi protokol kesehatan.